Tanda Gejala Munculnya Sebulan Sebelum Serangan Jantung


Banyak orang yang menderita penyakit fatal hanya karena tidak pernah mengetahui tanda gejala yang dialami. Contohnya, penyakit jantung yang biasanya tidak menunjukkan tanda-tanda peringatan sampai akhirnya terlambat untuk melakukan penanganannya. Namun ternyata ada beberapa gejala yang sering pasien alami sekitar sebulan sebelum mengalami serangan jantung.

Seperti yang diketahui bahwa penyakit jantung yang saat ini sedang berkembang, dan akhir-akhir ini disebabkan karena pola makan dan gaya hirup yang kurang sehat. Jadi ada baiknya apabila anda mengetahui apa saja yang menjadi ciri-ciri yang terjadi pada tubuh anda sebelum serangan jantung datang.

Beberapa gejala umum munculnya sebulan sebelum serangan jantung

* Apabila anda mengalami sesak, tekanan dan merasakan panas atau terbakar pada dada mungkin sudah saatnya anda berkonsultasi dengan dokter.

* Serangan lelah yang mendadak juga bisa menjadi tanda serangan jantung yang bisa diperhatikan sebelumnya

* Apabila anda menderita flu yang berkepanjangan, mungkin itu menjadi pertanda peringatan serangan jantung. Saat jantung tidak menerima cukup oksigen, akan berpengaruh pada sistem kekebalan tubuh.

* Perhatikan pembengkakkan pada bagian tubuh seperti perut, kaki dan tangan. Bias jadi dikarenakan jantung tidak memompa secara normal.

* Beberapa kali mengalami sesak nafas. Hal ini dikarenakan suplai darah ke paru-paru tidak berfungsi dengan baik.

* Apabila anda merasa sering pusing tanpa ada alasan dan rasa sakit kepala itu konstan, berarti jantung anda tidak memasok darah ke otak dengan baik. Itu tanda peringan definitif serangan jantung

* Begitu pula dengan gangguan pendernaan mulai dari mulas dan mual. Anda perlu segera cek kesehatan kepada dokter ahli.

Artikel Terkait Tanda Gejala Munculnya Sebulan Sebelum Serangan Jantung :