Cara Menurunkan Risiko Penyakit Jantung Dengan Brokoli


Sebuah studi baru yang telah menunjukkan bahwa makanan brokoli dapat menurunkan risiko anda untuk memiliki penyakit jantung koroner, diabetes tipe 2 dan beberapa jenis penyakit kanker.

Seperti yang diinformasikan oleh Dailymail, ilmuan telah mengklaim, flavonoid yang ditemukan di dalam brokoli ini bisa membantu respons tubuh terhadap penyakit.

Hanya mengkonsumsi sayur setiap tiga hari bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan menghindari peradangan. Ilmuwan percaya bahwa mereka sekarang satu langkah lebih dekat untuk menciptakan sayuran lain seperti sol dan kubis dengan mega dosis senyawa fenolik.

Genetika Dr.Juvik dari University of Illinois mengatakan bahwa "senyawa fenolik ini memiliki aktivitas antioksidan yang baik dan ada peningkatan bukti bahwa kegiatan ini mampu mempengaruhi jalur biokimia berafiliasi dengan peradangan pada mamalia".

Peneliti telah mengukur kandungan fenolik yang terdapat pada sayuran brokoli dan meneliti kemampuannya untuk mengatasi sel oksigen dalam ercobaan di off-air. Mereka kemudian mencari gen yang terlibat dalam menghasilkan senyawa dalam sayuran yang paling menjanjikan.

Dengan mengidentifikasi gen yang terlibat dalam menciptakan senyawa, peneliti telah percaya bahwa mereka adalah salah satu langkah lebih dekat untuk mengembangbiakkan sayuran yang lain seperti kangkung dan kubis dengan mega-dosis.

Dr.Juvik juga telah mengatakan "Ini membutuhkan waktu. Karya ini merupakan salah satu langkah ke arah itu, akan tetapi bukan jawaban akhir"

"Kami berencana untuk mengambil gen kandidat kami yang mengidentifikasi dan menggunakannya dalam program pemuliaan untuk meningkatkan manfaat kesehatan dari sayuran tersebut" ungkapnya.

"Sementara itu, kita perlu memastikan bahwa penampilan dan rasanya senyawa fenolik yang falvourless dan stabil yang berarti sayuran bisa dimasak tanpa kehilangan manfaat kesehatan.

Setelah dikonsumsi, senyawa diseerap ke dalam tubuh dan bisa dimasak tanpa harus hilang manfaat kesehatannya."

Setelah dikonsumsi senyawa diserap ke dalam tubuh dan dikirik ke daerah-daerah tertentu dari tubuh atau terkonsentrasi di hati.

Artikel Terkait Cara Menurunkan Risiko Penyakit Jantung Dengan Brokoli :