Ciri-ciri Penyakit Jantung Lemah Pada Usia Dini


Ciri-ciri penyakit jantung lemah biasanya sangat mudah untuk dikenali dan dideteksi sehingga seharusnya masyarakat bisa segera memeriksakan dirinya ke dokter apabila suatu saat mengalami ciri-ciri atau gejala tersebut. Akan tetapi tidak jarang ada orang yang baru terdeteksi penyakit jantungnya saat kondisinya sudah cukup parah. Maka dari itu pengetahuan tentang sakit jantung serta dengan gejala tentu itu merupakan hal yang sangat penting untuk diketahui oleh semua masyarakat. Tujuannya adalah supaya masyarakat bisa lebih waspada, dan bisa lebih peduli pada kesehatan tubuhnya dan agar jumlah orang yang mati karena penyakit jantung ini dapat berkurang.

Secara umum organ jantung merupakan salah sat bagian tubuh yang sangat penting bagi kehidupan seseorang. Dan tidak bisa dipungkiri lagi saat organ jantung bermasalah maka bermasalah pula kehidupan seseorang. Bahkan para penderita penyakit jantung ini akan bertaruh dengan nyawa mereka sendiri karena penyakit jantung tersebut dapat saja kambuh sewaktu-waktu dan dapat merenggut nyawa.

Ciri-ciri penyakit jantung lemah pada usia dini


1. Sesak Nafas

Ciri yang paling umum untuk mengetahui apakah seseorang mengalami lemah jantung adalah kondisi sesak nafas atau sulit bernafas. Hal ini dikarenakan melemahnya fungsi jantung akan membuat darah masuk lagi ke dalam pembuluh darah yang berfungsi sebagai pemasok oksigen dari paru-paru ke arah jantung. Dan yang menjadi dampak buruknya adalah seseorang akan mengalami gangguan pernafasan gejala yang di alami biasanya adalah saat seseorang sedang melakukan olahraga atau kegiatan berat lainnya.

2. Mudah Lelah

Ciri-ciri penyakit jantung yang lemah selanjutnya saat jantung sudah tidak bisa lagi memompa darah secara optimal adalah anda akan mudah merasa lelah saat melakukan aktivitas. Saat organ jantung melemah maka risiko yang perlu diambil adalah darah yang dipompa tidak akan bisa memenuhi kebutuhkan tubuh. Maka dari itu para penderita jantung lemah ini biasanya akan mengalami lemah atau lesu terutama pada bagian kaki dan tangan.

3. Batuk kronis

Penderita jantung lemah biasanya akan membuat adanya penumpukan cairak di area paru-paru. Nah hal tersebut inilah yang mengakibatkan seseorang mengalami batuk-batuk yang sulit disembuhkan. bahkan terkadang batuk ini bisa sampai mengeluarkan lendir dan terkadang bercampur darah.

Artikel Terkait Ciri-ciri Penyakit Jantung Lemah Pada Usia Dini :